Tips Tetap Sehat Selama Pandemi COVID-19

Anda mempraktikkan jarak sosial. Anda telah menjadi model untuk kebersihan tangan yang baik. Dan Anda menjauhkan tangan itu dari wajah Anda. Tetapi Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada hal-hal yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan kekebalan Anda juga. Kenyataannya adalah sistem kekebalan tubuh kita berkembang ketika kita masih anak-anak dan tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengubahnya sebagai orang dewasa.

“Anda tidak mendapatkan kekebalan yang lebih baik dari biasanya dengan mengonsumsi suplemen atau makan makanan khusus,” kata Dr. Carl Lauter, ahli alergi dan imunologi Beaumont. “Jika Anda melihat iklan untuk sesuatu yang mengklaim itu akan meningkatkan kekebalan Anda, larilah ke arah lain. Itu bohong. Itu palsu. Dan mereka tidak bisa melakukannya.

Dr. Lauter berkata bahwa menjaga tubuh Anda tetap sehat, bagaimanapun, adalah ide yang baik dalam keadaan apapun. Olahraga, tidur, makan sehat dan mengurangi stres adalah kebiasaan penting yang harus kita latih setiap hari.

COBA JANGAN STRESS

Dr Mateo Valenti, penyakit dalam Beaumont, percaya mengurangi stres adalah salah satu komponen terpenting dari kesehatan kesehatan secara keseluruhan. Dan di saat seperti ini, mudah untuk mengabaikannya.

“Mengurangi stres sehingga Anda dapat fokus pada hidup sehat adalah yang paling penting,” kata Dr. Valenti. “Semakin banyak pasien yang mengalami kesulitan tidur, yang menyebabkan kelelahan dan kebiasaan buruk. Ini seperti efek bola salju. Melakukan hal-hal seperti olahraga, meditasi, dan doa dapat membantu menjernihkan pikiran sehingga tubuh dapat beristirahat.”

TIDUR YANG CUKUP

Berbicara tentang tidur, Dr. Valenti mengatakan “Tidur yang baik memungkinkan tubuh untuk meremajakan dan melawan infeksi bersama dengan diet yang baik dan seimbang.” Berikan tubuh Anda kesempatan untuk mengisi ulang setiap malam dengan cukup tidur. Bagi kebanyakan orang dewasa, itu berarti tujuh hingga delapan jam, dengan anak-anak membutuhkan lebih banyak.

MAKAN BANYAK BUAH DAN SAYURAN

Gagasan “makan pelangi” yang dipelajari banyak anak di sekolah adalah aturan yang baik di usia berapa pun. Mengkonsumsi berbagai macam buah dan sayuran harus menyediakan cukup seng, vitamin D dan mineral penting lainnya dan vitamin untuk mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat. Suplemen dapat membantu jika dokter Anda memberi tahu Anda bahwa kadar Anda rendah.

pertahankan berat badan yang sehat
Dr Wendy Miller dari Beaumont Weight Control Center menyarankan untuk menjauhi makanan yang diolah atau diproses, seperti kerupuk, keripik, roti dan permen, serta makanan yang digoreng. Makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan selain kacang-kacangan, kacang-kacangan, biji-bijian dan protein tanpa lemak seperti ikan atau ayam, akan membantu. Menurut Dr. Miller, makanan olahan tidak akan membuat Anda kenyang selama sesuatu yang lebih sehat akan membuat Anda makan lebih banyak.

BERSEMANGAT
Diet yang sangat rendah karbohidrat harus dihindari karena karbohidrat menyediakan bahan bakar yang Anda butuhkan untuk melawan penyakit.

LATIHAN

Regimen harian 30 hingga 60 menit aktivitas fisik intensitas rendah hingga sedang akan membantu fungsi tubuh Anda sebaik mungkin. Tidak perlu berlebihan karena terlalu banyak olahraga dapat memberikan tekanan yang tidak semestinya pada tubuh dan memiliki efek sebaliknya.

DUKUNG PEMECAH PENYAKIT DI Usus Anda

Makan makanan dengan probiotik, seperti yogurt, juga dapat membantu tubuh Anda melawan penyakit dengan mendukung bakteri baik di usus Anda. Makanan lain yang mencapai ini termasuk bawang putih, bawang merah, jahe dan makanan fermentasi.

HIDRAT
Minum banyak air. Demikian pula, hindari konsumsi alkohol berlebihan karena dapat bertindak sebagai diuretik dan mengurangi hidrasi. Ikuti panduan ini untuk mengoptimalkan kemampuan tubuh Anda agar tetap sehat.

By hafid